Our social:

Jumat, 23 Juni 2017

7 Pantai Yang Paling Pas Untuk Berwisata Pada Liburan Idul Fitri 1438 H di Pacitan.

Momentum Hari Raya Idul Fitri Selalu menjadi waktu yang ditunggu untuk berkumpul bersama keluarga. Selain sebagai ajang silaturahmi bersama keluarga di kampung halaman, juga sebagai wahana untuk berlibur bersama.

Libur hari raya Idul Fitri 1438 H akan menjadi masa-masa indah Anda bersama keluarga. Selain bersilaturahmi, hal lain yang bisa dilakukan adalah dengan mengunjungi tempat wisata unggulan. Di Pacitan, ada banyak puluhan tempat wisata yang masih alami dan layak untuk Anda kunjungi.

Berikut 7 Pantai Yang direkomendasikan yang direkomendasikan untuk dikunjungi saat libur Lebaran di Pacitan Kali ini.

1. Pantai Klayar
pantai-klayar
Pantai Klayar di Desa Sendang Kecamatan Donorojo
Pantai klayar yang terletak di Dusun Kendal, Desa Sendang Kecamatan Donorojo tak dipungkiri adalah salah satu pantai terbaik di Pacitan dan Indonesia. Perbaikan sarana dan prasarana pun terus dilakukan hingga menjelang Lebaran tahun 2017 ini. Saat ini akses menuju pantai Klayar sudah sangat mudah dan bisa dilewati kendaraan besar.

Pantai Klayar sangat populer dikalangan wisatawan lokal maupun wisatawan nasional. Pesona seruling samudra seakan memikat jutaan pasang mata untuk menikmati indahnya deburan ombak khas pantai selatan.

Pada libur lebaran tahun ini, pantai yang terkenal dengan seruling samudera ini juga diprediksi akan menjadi favorit pengunjung, terutama saat libur lebaran. Tak ketinggalan, hiburan reog Ponorogo Singo Ludro dari Desa Kalak, pada hari lebaran kelima menambah daya tarik pengunjung. 

2. Pantai Buyutan.
pantai-buyutan
Pantai Buyutan Yang di Desa Widoro Beredekatan Dengan Pantai Klayar

Pantai Buyutan terletak di Dusun Tumpak Watu, Desa Widoro, Kecamatan Donorojo, Pacitan, Jawa Timur. Letaknya berada di sebelah barat Pantai Klayar. Meski bersebelahan, namun belum banyak orang yang tahu tentang keberadaan pantai ini. Sehingga suasananya masih cukup asri dan sepi. Bila datang ke pantai ini, jangan kaget karena letak pantainya berada di bawah tebing. Namun jangan khawatir, karena pantai ini mempunyai bibir pantai yang cukup panjang. Sehingga Anda bisa turun ke bawah untuk sekedar bermain air atau jalan-jalan menyusuri bibir pantai. Saat ini telah dibangun jalan setapak yang bisa Anda gunakan untuk turun dan menuju ke bibir pantai.

Pantai Buyutan mempunyai hamparan pasir pantai yang berwarna putih dan air laut yang berwarna biru jernih. Dari bawah bibir pantai, Anda bisa merasakan sejuknya angin laut dan bisa bermain air. Di bibir pantai ini banyak terdapat karang yang bisa terlihat dengan jelas saat air sedang surut. Beberapa batu karang yang berukuran cukup besar juga terdapat di pantai ini. 

3. Pantai Banyu Tibo
pantai-banyu-tibo
Pantai Banyu Tibo di Kawasan Wisata Donorojo
Untuk menuju ke Lokasi Kawasan Wisata Pantai Banyu Tibo tidakah sulit. Jalan termudah adalah mencari jalur arah Pantai Klayar, karena pantai ini tidak jauh dari Wisata Pantai Klayar. Disarankan anda mengunakan kendaraan pribadi. Karena akses Pantai ini belum dilewati oleh angkutan umum.

Pantai yang terletak di Desa Widoro yang berbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Timur selain dihiasi dengan hamparan pasir putihnya yang bersih, Pantai Banyu Tibo juga terdapat sebuah air terjun yang mengalir langsung ke Pantai.

Ketiga pantai diatas, Pantai Klayar, Pantai Buyutan dan Pantai Banyu Tibo berada di satu kawasan. Jadi pengunjung bisa menikmati ketiga pantai ini dalam satu jalur. Jika sudah puas berwisata di pantai ini, tidak lengkap rasanya jika tidak membawa  buah tangan oleh-oleh khas Pacitan. Untuk itu, saat keluar dari kawasan wisata ini. Silahkan mampir di Pusat Oleh - Oleh Khas Pacitan terlengkap dan terbesar di Pacitan "PUTRA SAMUDRA 2". 

Pusat Oleh - Oleh Khas Pacitan "PUTRA SAMUDRA 2" berada tepat di pintu masuk kawasan wisata ini. Tepatnya dipertigaan menuju kawasan wisata pantai. Tepat di depan masjid punung Jalan Pacitan - Solo Km 30 Punung Pacitan. Pengunjung bisa membawakan oleh-oleh khas pacitan untuk saudara, tetangga dan sahabat tercinta.

4. Pantai Watukarung
pantai-watu-karung
Indahnya Pantai Watukarung Yang Eksotis 
Wisata Pantai Watu Karung Pacitan mempunyai jarak tempuh dari pusat Kota Pacitan kurang lebih berkisar 40 km. Akses jalan menuju ke lokasi bisa di tempuh dengan kendaraan pribadi, baik roda dua maupun roda empat karena belum ada angkutan umum yang khusus menuju lokasi pantai watu karung dari jalan raya.

Walaupun pantai ini tidak begitu luas. Keindahan Wisata Pantai Watu Karung Pacitan memang sangat indah, dikejauhan terdapat pemandangan batuan karang besar yang berjejer dan sedikit dihiasi tumbuhan yang berwarna hijau. Pasir pantai yang putih bersih masih terbebas dari sampah menjadikan pemandangan yang begitu menyegarkan. Air laut yang berwarna hijau di tepian dan jernih membuat karang-karang serta biota laut yang berada diwahnya kelihatan tanpa kita harus menyelam

5. Pantai Kasap
pantai-kasap

Untuk dapat menuju ke pantai ini, kamu bisa mengambil arah menuju ke pantai Watukarung, kemudian ambil arah ke Desa Jlubang, nanti ada papan yang menandakan jalan menuju ke pantai Kasap, atau bisa melewati sungai Cokel, dan disitulah tempatnya. Namun memang, akses jalan menuju ke pantai yang masih alami ini masih sulit, karena memang belum dikelola secara maksimal.

6. Pantai Srau 
Pantai-Srau
Pantai Srau Yang Indah Dengan Gugusan Pulau dan Untaian Nyiur Melambai
Menuju wisata pantai Srau Pacitan ini agak sulit dijangkau, karena jarang dilewati oleh angkutan umum. Sepanjang jalanan melewati pinggirang hutan yang hijau dan rindang, jauh dari pemukiman penduduk.

Ada 3 Spot Pantai di Srau. Masing - masing spot memiliki keunikan dan keindahan tersendiri. Tidak rugi pokonya kalau datang ke wisata Pantai Srau ini. Pengunjung dapat bermain air di siang bolong tanpa takut panas matahari karena terlindung oleh bukit yang menjulang dan melindungi bagian pantai tersebut.

7. Pantai Teleng Ria
pantai-teleng-ria
Pantai Teleng Ria, Pantai Dengan Dukungan Fasilitas Lengkap di Pacitan
Pantai terakhir yang paling pas untuk mengisi liburan Idul 1438 H kali ini adalah pantai Teleng Ria. Pantai ini merupakan satu-satunya pantai yang berada di pusat kota Pacitan. Aksesnya cukup mudah dan didukung dengan fasilitas lengkap. Anda bersama keluarga bisa menikmati keindahan ombak pantai ataupun menghabiskan waktu bersama keluarga di taman bermain air. 

Seperti lazimnya wisata pantai di Indonesia, sejumlah aktivitas menarik yang dapat dilakukan di Pantai Teleng Ria Pacitan, di antaranya berenang, jalan-jalan menyusuri tepian pantai, berjemur, hingga sekedar menikmati panorama pantai. Sebagian pengunjung pantai tak jarang melakukan olahraga di pantai ini, mulai dari jogging, bermain voli pantai, sepakbola, dan bersepeda.

Itulah ke-tujuh pantai yang paling pas untuk mengisi liburan 1438 H di Pacitan. Bagi anda yang sedang berwisata ke Pacitan jangan lupa mampir ke Toko Putra Samudra  untuk membawa Oleh - Oleh Khas Pacitan ke Kampung halaman. 

Outlet Pusat oleh - oleh khas Pacitan Putra Samudra berada tidak jauh dari ketujuh lokasi wisata tersebut. Lokasi nya yang sangat mudah diakses dan memiliki tempat parkir yang luas, toilet, mushola, ATM dan rest area. Sangat pas untuk bersantai beristirahat untuk mempersiapkan perjalanan kembali.

Ada 2 Outlet Pusat oleh - oleh khas Pacitan Putra Samudra. Yang pertama berada di Jalan Raya Pacitan - Solo km 03 Pacitan atau tepatnya berada dijalur masuk ke Pantai Teleng Ria. Outlet Kedua berada tepat di pintu masuk kawasan wisata ini. Tepatnya dipertigaan menuju kawasan wisata pantai. Tepat di depan masjid punung Jalan Pacitan - Solo Km 30 Punung Pacitan. 

Ayo Berwisata ke Pacitan, jangan lupa juga oleh-olehnya ya. Pengunjung bisa membawakan oleh-oleh khas pacitan untuk saudara, tetangga dan sahabat tercinta.

Selamat berlibur dan selamat hari raya Idul Fitri 1438 H. Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir & Batin

0 komentar:

Posting Komentar