Our social:

Rabu, 05 September 2018

Penyu Raksasa Pantai Taman, Destinasi Wisata Bagi Pecinta Petualangan

pantai_taman-ngadirojo-pacitan
Pacitan- Pantai taman merupakan salah satu obyek wisata favorit di bagian timur kota Pacitan, untuk bisa sampai di pantai taman pengunjung bisa melalui jalur lintas selatan Kabupaten Trenggalek atau melalui Kota Pacitan. Perjalanan dari pusat Kota Pacitan, menuju pantai taman hanya membutuhkan waktu selama 45 menit.

Pantai taman menyuguhkan panorama alam menawan. selain masih alami, kebersihan pantai yang masih terjaga menjadi jaminan kenyamanan para wisatawan yang hoby berenang di bibir pantai, yang berada di di Desa Hadiwarno Kecamatan Ngadirojo Pacitan.

Di sini juga memiliki wahana flying fox, kolam renang dan area fotography, wahana flying fox menjadi salah satu alasan wisatawan berkunjung di pantai taman terutama pecinta petualangan. Sensasi meluncur diatas ketinggian menawarkan tantangan berbeda bagi wisatawan. Untuk menuju titik start fliying fox, pengunjung lebih dahulu melintasi jalan setapak yang terjal dan curam. 

"Untuk sampai di flying ini membutuhkan tenaga yang prima, karena akses jalanya cukup terjal dan menguras tenaga," ujar salah satu pengunjung Nanda Putri Maharani.

Bagi anda yang ingin menikmati wahana pemacu adrenalin ini, setiap pengunjung perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 60 ribu. Selain materi, kesiapan fisik dan mental tentu sangat dibutuhkan supaya bisa menikmati sensasi flying fox, sekaligus keindahan alam pantai taman dari atas ketinggian. 
  
"Seru karena saat meluncur bisa menikmati keindahan alam pantai taman, harapannya ditambah fasilitas dokumentasi saat meluncur diatas ketinggian," jelas penyuka tantangan Bambang.

Selain wahana flying fox, wisatawan yang berkunjung ke pantai taman bisa melihat secara langsung berbagai jenis penyu langka, hasil dari penangkaran masyarakat desa setempat. Salah satunya adalah penyu blimbing. Kabid Promosi Dinas Pariwisata dan Olahraga Pacitan Hartoko menyampaikan, menandai keberhasilan masyarakat melindungi penyu langka, pemerintah daerah setempat membangun patung penyu berukuran raksasa di sekitar pantai taman. 

"Patung raksasa inipun kini jadi area favorit pecinta fotography dan penghoby selfi," ujar Hartoko.

Bagi anda pecinta petualangan dan fotography, yang berkunjung ke kabupaten Pacitan. Jangan lupa mencoba sensasi yang ditawarkan  obyek wisata pantai taman. 
 Bagi anda yang sedang berwisata ke Pacitan jangan lupa mampir ke Toko Putra Samudra  untuk membawa Oleh - Oleh Khas Pacitan ke Kampung halaman. 

Outlet Pusat oleh - oleh khas Pacitan Putra Samudra berada tidak jauh dari ketujuh lokasi wisata tersebut. Lokasi nya yang sangat mudah diakses dan memiliki tempat parkir yang luas, toilet, mushola, ATM dan rest area. Sangat pas untuk bersantai beristirahat untuk mempersiapkan perjalanan kembali.

Ada 2 Outlet Pusat oleh - oleh khas Pacitan Putra Samudra. Yang pertama berada di Jalan Raya Pacitan - Solo km 03 Pacitan atau tepatnya berada dijalur masuk ke Pantai Teleng Ria. Outlet Kedua berada tepat di pintu masuk kawasan wisata ini. Tepatnya dipertigaan menuju kawasan wisata pantai. Tepat di depan masjid punung Jalan Pacitan - Solo Km 30 Punung Pacitan. 

Ayo Berwisata ke Pacitan, jangan lupa juga oleh-olehnya ya. Pengunjung bisa membawakan oleh-oleh khas pacitan untuk saudara, tetangga dan sahabat tercinta.

0 komentar:

Posting Komentar